Senin, 18 Juni 2012

Tips Jeli dalam Berinvestasi

Siapa yang mau ditipu..? Tentu anda bukan salah satunya kan! Penipuan itu teramasuk kriminal dan hal ini sudah diatur dalam undang-undang. Namun seakan hal ini tidak dihiraukan oleh para kriminal ini untuk melakukan penipuan dengan kedok Investment dan lainya.

Kebetulan, tetangga saya pernah mengalaminya dan dia rugi hingga 60 juta. Sungguh sangat disayangkan, alih-alih pingin mendapatkan Alternative Income tanpa harus mengotori tangan sendiri tapi malah jadi korban penipuan. Hal ini membuat saya googling untuk memberikan tips Investment agar aman dan nyaman.

Sebagaimana yang dijelaskan dalam blog ayodonkbaby di wordpress telah membagikan tips agar anda terhindar dari penipuan yang bertopeng Investment.

Resiko
Dari penjelasan panjang x lebar x tinggi yang ditulisnya beberapa bulan yang lalu adalah faktor resiko. Menurutnya "Tidak ada satupun investasi yang tidak memiliki resiko,jika anda menemukan brosur promosi yang menawarkan pendapatan tetap bebas resiko maka buang brosur itu ke tempat sampah."

Legalitas
Jangan mudah percaya dengan orang yang mengajak anda ber-Invest jika anda belum mengetahui legalitas lembaga Investasinya. Inilah yang saya garisbawahi "Meskipun dengan segunung surat ijin sah dari notaris untuk mendirikan perusahaan tersebut,tapi jika tidak terdaftar di lembaga legulator maka perusahaan tersebut illegal."

Mekanisme
Jangan terlalu mengandalkan sales. Sales juga manusia - memiliki kekurangan dan kelebihan. Ingat kata Bang Napi "Kejahatan Terjadi Bukan Hanya Karena Ada Niat Dari Pelakunya Tetapi Juga Karena Ada Kesempatan. WASPADALAH... WASPADALAH..."
Yang perlu anda ketahui di mekanisme adalah bagaimana pendaftaran, pembayaran dan penarikan.

Sumber: Ayodonkbaby@wordpress

Tidak ada komentar:

Posting Komentar