Minggu, 27 Mei 2012

Memulai Investasi di Emas dan Perak


Investasi bagi saya adalah hal tingkat lanjut dalam berwirausaha atau dalam pekerjaan. Setiap hal yang telah dilalui pasti menghasilkan, apapun bentuknya, uang, barang-barang berharga, gadget, mobil dsb tapi yang the most important is Ilmu.

Pikirkan matang-matang sebelum anda siap berinvestasi. Jika anda sudah mengetahui berbagai jenis investment dan lebih tertarik dengan Gold and Silver Investment maka berikut ini hal-hal yang perlu anda ketahui.
  1. Berhati-hatilah terhadap investasi koin antik logam mulia – Koin antik logam mulia adalah merupakan koin langka dari logam mulia yang bernilai tinggi. Jika Anda ingin berfokus pada investasi logam mulia, maka sebaiknya Anda hindari pembelian koin antik ini, yang pada dasarnya memerlukan biaya yang sangat mahal.
  2. Sebaiknya Anda hanya membeli logam mulia berbentuk koin atau batangan – maksudnya adalah, produk yang Anda beli adalah berbentuk koin atau batangan yang diproduksi murni dari emas atau perak serta diproduksi secara masal. Produk seperti ini hanya dibuat untuk tujuan investasi, memungkinkan Anda memperoleh nilai investasi yang tinggi ketika membeli emas maupun perak.
  3. Membandingkan harga dari beberapa dealer yang berbeda – hal ini mungkin terdengar jelas, tetapi banyak orang yang terlalu fanatik untuk membeli logam mulia di tempat pertama mereka menemukannya. Melakukan hal ini sama saja dengan menelan mentah-mentah harga yang kemungkinan terlalu mahal untuk Anda, apalagi jika ternyata dealer lain bisa memberikan harga yang lebih murah untuk barang jenis yang sama. Jangan Anda anggap remeh hal ini, karena hal ini sering pula terjadi.
  4. Diversifikasikan investasi emas dan perak Anda – investasi logam mulia tidak berbeda dengan investasi saham dan obligasi lainnya. Anda ingin memastikan bahwa Anda membeli bermacam-macam koin emas dan perak dari pemerintah atau negara yang berbeda, bahkan mungkin juga dari perusahaan yang berbeda.
  5. Membeli berbagai denominasi koin emas – ada 1/10 ons, ¼ ons, ½ ons, dan 1 ons koin yang tersedia. Anda tidak ingin membeli semua satu ons koin karena jika harga emas merangkak tinggi, Anda mungkin tidak ingin menjual seluruh ons emas secara sekaligus.

5 point diatas adalah the most importent things you need to know before investment yang saya kutip dari bisnisdaninvestasi.com. "Lebih penting calon investor sebaiknya invest di Gold dan Silver jika kondisi ekonomi sedang menurun" masukan bisnisdaninvestasi.com diakhir artikel.

Sumber: bisnisdaninvestasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar